Pro Queue System PQ-89F

InterActiveCustomer Care

Mail marketing@interactive.co.id
SMS / WA / Call 081.23.23.23.273

Customer Support Hotline

031.535.5353 ext 15 / 081 554 70 2923



Mesin Antrian

Jakarta

Phone

021 5890.8778 / 021 5890.3773

SMS

08170.36877.76

Malang

Phone

0341-561234

Surabaya

Phone

031-535.5353 (Hunting)



Spesifikasi Pro Queue System PQ-89F

Pro Queue System (PQS) merupakan sistem manajemen antrian yang mandiri, otomatis dan handal serta mampu menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan ataupun perusahaan penyedia layanan.

Pro Queue System atau biasa disingkat PQS, mampu meningkatkan mutu pelayanan melalui sistem antrian yang teratur, kenyamanan pelanggan dalam menunggu antrian, serta pelayanan yang tertib sesuai dengan nomor urut antrian.

PQS sangat cocok untuk menangani antrian di tempat-tempat layanan umum yang memiliki lebih dari 1 jenis layanan seperti kedutaan, bank, toko, praktek dokter, rumah sakit dan apotek. Sistem antrian ini mampu melayani sampai dengan 8 jenis antrian dari 16 counter/loket yang tersedia, seperti loket pembayaran, loket informasi pelanggan, loket pembelian, dll.

Perihal tampilan informasi untuk pelanggan, PQS mengandalkan modul display berbasiskan Dot-Matrix ukuran 4 inch yang mampu dilihat oleh pelanggan secara jelas dan informatif. Media informasi ini akan memberikan informasi nomor antrian beserta nomor loket / counter yang akan dituju. Selain informasi berupa visual, PQS juga menyajikan informasi secara audio perihal nomor antrian yang akan dilayani melalui suara manusia yang dihasilkan secara otomatis oleh pengendali utama PQS.

Proses pengambilan tiket / nomor antrian yang otomatis menjadi andalan utama dari PQS. Pelanggan hanya perlu memilih jenis layanan yang diperlukan melalui sebuah tombol di mesin tiket, maka secara otomatis mesin akan mengeluarkan tiket yang berisikan nomor antrian beserta nomor loket yang harus dituju oleh pelanggan sesuai dengan jenis layanan yang dipilih.

PQS mampu meningkatkan efisiensi bagi perusahaan penyedia jasa karena sistem antrian ini mampu bekerja mandiri. Tidak diperlukan lagi petugas yang berfungsi untuk membagikan nomor antrian, mengarahkan pelanggan ke loket tertentu ataupun mengatur antrian yang tidak teratur.

Cara kerja:

- Kedatangan
Pelanggan memilih jenis layanan yang diperlukan dengan menekan tombol di mesin tiket. Kemudian mesin tiket akan mengeluarkan kertas berisikan nomor antrian beserta nomor loket yang harus dituju.

- Menunggu antrian
Pelanggan yang sudah memiliki nomor antrian dapat menunggu di ruang tunggu yang telah disediakan. Pelanggan dapat melihat informasi nomor antrian yang sedang dilayani melalui tampilan informasi.

- Pelayanan
Staff pelayanan yang telah selesai memberikan layanan kepada pelanggan akan menekan tombol yang telah disediakan untuk memanggil pelanggan berikutnya. Nomor antrian yang akan dilayani akan diinformasikan kepada pelanggan secara visual (main display) maupun audio (voice announcement).

Perlengkapan:

- Controller
Perangkat keras berbasiskan mikrokontroler yang berfungsi sebagai pengendali utama dari PQS. Terintegrasi dengan jam digital, sehingga nomor antrian akan kembali menjadi 001 ketika berganti hari.

- Ticket Dispenser Unit (TDU)
Perangkat keras yang berfungsi sebagai mesin penghasil tiket / nomor antrian. Alat ini memiliki tombol yang berfungsi untuk memilih jenis layanan yang tersedia.

TDU mampu mencetak logo perusahaan, tanggal, jumlah antrian, ataupun informasi produk-produk layanan terbaru.

- Main Display Unit
Perangkat keras yang berfungsi untuk menampilkan nomor antrian yang akan dilayani atau sedang dilayani. Tampilan dari alat ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu bagian informasi nomor antrian. Dengan berbekalkan Dot-Matrix 4 inch menjadikan modul ini dapat dilihat dengan jelas dari jarak yang cukup jauh.

- Counter Station Unit (CSU)
Perangkat keras yang berfungsi sebagai tombol untuk memanggil nomor antrian berikutnya. CSU menggunakan mouse komputer sebagai media tombol, sehingga terdapat 2 jenis panggilan yang dapat dilakukan, yaitu pemanggilan nomor antrian selanjutnya atau pemanggilan ulang nomor antrian.

- Counter Display Unit (CDU) [Optional]
Hampir sama seperti Main Display, CDU merupakan perangkat keras yang berfungsi untuk menampilkan nomor antrian yang akan atau sedang dilayani. Dengan berbekal Dot-Matrix 2 inch, CDU berguna sebagai media informasi yang diletakan dimasing-masing counter. Informasi yang dapat diberikan antara lain nomor counter dan nomor antrian yang akan atau sedang dilayani.

CDU terdiri dari 2 sisi tampilan informasi, sisi depan digunakan untuk menampilkan informasi kepada pelanggan sedangkan sisi belakang digunakan untuk menampilkan informasi kepada staff.

Fitur Produk

 

Untuk lebih jelas seputar produk alat kasir kami, KUNJUNGI www.grosiralatkasir.com

Galeri